Investasi

5 Daftar Aplikasi Investasi Terbaik 2021

Saat ini, investasi menjadi sangat populer, tidak hanya di kalangan pengusaha. Tetapi bahkan kaum milenial pun mulai mencari investasi dari komunitas yang lebih luas. Tingkat kesadaran perencanaan atau manajemen keuangan mulai menciptakan aplikasi investasi terbaik yang paling dicari.

Investasi itu sendiri adalah aset yang dimiliki untuk keuntungan di masa depan.
Ada banyak jenis aset yang diinvestasikan, termasuk emas, saham, trust investasi, dan real estat. Saya mendapat kesan bahwa berinvestasi itu pasti sulit dan berisiko.

Hal ini tidak sepenuhnya benar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Investor Indonesia melonjak menjadi 42% pada tahun 2020, menurut pengawas pasar modal. Hal ini tentu membuktikan bahwa minat masyarakat untuk berinvestasi sangat tinggi.

Oleh karena itu, untuk berinvestasi, Anda perlu memilih aplikasi investasi terbaik yang tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Hal ini karena mendaftarkan aplikasi atau perusahaan ke OJK merupakan jaminan tersendiri. Jika mereka adalah aplikasi investasi yang andal dan aman.

Saat memilih aplikasi untuk berinvestasi, pastikan aplikasi tersebut dapat diandalkan dan aman. Selain itu, pastikan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu Anda akan merasa aman saat berinvestasi. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi investasi yang direkomendasikan.

1. Investasi di Tanam Duit

Aplikasi Tanamduit menawarkan beragam produk investasi seperti investment trust, surat berharga negara (SBN) dan asuransi. Banyak investornya memilih untuk berinvestasi dalam emas, yang kebetulan merupakan produk yang bagus juga. Investor mendapatkan kartu emas yang bisa dikirim ke orang lain, terutama saat menabung. Sistem pembayarannya juga sangat sederhana, karena Smart Buddy hanya perlu dijual melalui aplikasi.
Keunggulan Tanamduit adalah memiliki modal investasi yang relatif kecil. Ini adalah Rp. Dalam kasus 10.000, tidak ada biaya pengelolaan untuk pembelian SBN dan transaksi jual beli trust investasi. Sayangnya, produk kepercayaan investasi Tanam Duy sangat terbatas, dan dalam hal membayar emas, investor harus menyimpan setidaknya 0,1 gram emas.

  Investasi Saham di BCA

2. Investasi OVO

Layanan OVO Invest, kit investasi milik e-wallet OVO. Berinvestasi dalam layanan ini cukup mudah dan murah. Anda hanya perlu menyiapkan Rp. 10.000 digunakan sebagai modal awal. Namun, sebelum berinvestasi, pastikan dulu Anda adalah pengguna OVO Premier. Hanya orang premium yang bisa berinvestasi.
Sahabat Pintar yang menjadi keunggulan OVOInvest selain modalnya kecil, bisa dicari kapan saja tanpa dikenakan biaya pengelolaan. Satu-satunya kelemahan layanan OVO adalah produk investasi yang terbatas.

3. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi dengan sistem all-in-one yang menawarkan berbagai macam produk investasi seperti trust investasi syariah, pasar uang, pendapatan tetap dan trust investasi ekuitas. Seed memiliki fungsi robo-advisor. Fitur ini akan membantu Sobat Cerdas nantinya memutuskan investasi yang tepat dan bergantung pada uang dan pendapatan yang akan diinvestasikan.

Untungnya, untuk teman-teman pintar berpenghasilan rendah. Sahabat Pintar hanya butuh Rp, jadi kamu bisa terus berinvestasi di aplikasi unggulan ini. 10.000 sebagai modal awal. Oleh karena itu, bagi anak muda yang ingin memulai petualangan di dunia investasi, Anda dapat memilih aplikasi dana. Namun, masalah yang sering terjadi pada aplikasi ini adalah sering gagal saat proses pendaftaran.

4. Bareksa

Produk yang dimiliki Bareksa adalah Umrah, Emas, dan SBN (Surat Berharga Negara). Aplikasi Bareksa juga berisi semua informasi yang dibutuhkan untuk aplikasi tersebut. Misalnya, informasi tentang fluktuasi harga, risiko, dan keuntungan. Bareksa juga memberikan gambaran atau simulasi transfer dana untuk setiap produk.
Bareksa sudah memiliki sertifikat dari OJK dan mitra SBN, sehingga dapat diandalkan untuk teman-teman pintar yang ingin berinvestasi emas. Mulailah berinvestasi di Bareksa.

5. Aplikasi KoinWorks

Aplikasi investasi yang paling direkomendasikan dan terbaik adalah KoinWorks. Ada banyak produk investasi dalam aplikasi ini dan sangat mudah dioperasikan bahkan untuk pemula. Nilai minimum untuk memulai investasi juga tergantung pada apa yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda memilih untuk berinvestasi emas, modalnya sangat murah dan cukup 1000 rupiah.

  Aplikasi Investasi

Namun jika Anda ingin berinvestasi saham, modal yang perlu Anda siapkan adalah Rp. 100.000 dengan imbalan 18% setiap tahun. Tanpa beban, aplikasi ini jelas aman dan terpercaya karena merupakan aplikasi.

Oleh karena itu, karena terdaftar dan diawasi oleh OJK, mereka adalah delapan aplikasi investasi terbaik yang banyak direkomendasikan, terpercaya dan aman untuk berinvestasi.

Oleh karena itu, bagi sobat cerdas yang ingin mulai berinvestasi, pastikan selalu aplikasi tersebut memiliki review yang tepat dan investornya baik-baik saja.